Halaman

Minggu, 18 November 2012

Skipping, Olahraga Murah dan Bikin Langsing



Skipping, alias lompat tali. Anda tentu mengenal latihan yang jauh lebih populer di saat masih kecil ini.
Ternyata olahraga skipping adalah olahraga praktis dan sederhana yang dapat membantu melatih sistem kardiovasculer, mengencangkan otot, sekaligus melangsingkan tubuh lho.
Pergerakan sederhana yang konstan ini melatih hampir keseluruhan tubuh. Berfokus pada kekuatan kaki sehingga kalori yang terbakar cukup besar. Dalam 30 menit latihan skipping dapat membakar hingga 450 kalori.

Anda bisa merasakan bagaimana detak jantung Anda terpacu saat latihan skipping ini. Di setiap sessionnya, skipping membuat jantung lebih kuat. Memompa darah dengan maksimal sehingga oksigen dan nutrisi dapat tersalurkan dengan merata ke seluruh tubuh.
Tiga manfaat skipping lainnya:

Melawan osteoporosis
Skipping ternyata juga membantu menjauhkan tubuh dari osteoporosis. Dengan pergerakan tulang yang aktif, menjaga kepadatan tulang secara alami.
The Osteoporosis Society, seperti dikutip dari indiatimes, merekomendasikan latihan skipping 2-5 menit sehari. Tujuannya agar latihan tersebut dapat membantu menjaga stabilitas tubuh dan mencegah osteoporosis.

Meningkatkan konsentrasi
Karena harus menyeimbangkan antara ayunan tangan dan lompatan kaki, maka skipping dapat meningkatkan konsentrasi. Otak dapat secara otomatis mengatur fokus dan melatih pergerakan kaki dan tangan sekaligus.

Tak butuh biaya!
Manfaat yang tentunya Anda juga senang adalah, TANPA BIAYA. Anda bisa melakukannya di mana saja dan kapan saja. Terlebih lagi bisa tanpa biaya apapun.
Skipping dapat menjadi alternatif olahraga yang menyenangkan tanpa Anda harus pergi ke gym dan memakan tempat yang luas. Yuk petik manfaat skipping mulai dari sekarang.

(vem/ls)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar