Halaman

Senin, 19 November 2012

Rossi kembali, Lorenzo pastikan atmosfer Yamaha tetap baik



Pada tahun 2008 silam, yakni ketika Jorge Lorenzo pertama kali masuk ke MotoGP dan membela Yamaha Factory Racing, terdapat dinding pemisah antara garasi Lorenzo dan Valentino Rossi. Dinding ini dipakai karena adanya penggunaan suplier ban berbeda, yakni Rossi menggunakan Bridgestone dan Lorenzo menggunakan Michelin.
Tetapi pada tahun 2009 dan 2010, di mana mereka telah sama-sama menggunakan Bridgestone, dinding tersebut tetap dipertahankan atas permintaan Rossi. Hubungan keduanya di luar lintasan pun dikabarkan tidak berjalan baik.
Namun saat menjalani uji coba pascamusim di Valencia dan Aragon, Spanyol pekan lalu, keduanya terlihat banyak mengobrol di garasi tim. Meski dikabarkan tak ada canda tawa, juga tak ada bukti bahwa keduanya kembali terlibat dalam "perang dingin".
"Kami membicarakan segala hal. Ia berkata pada saya bahwa ia menyukai motor Yamaha meski tak bisa melakukan banyak lap. Hubungan kami cukup baik," ujar Lorenzo ketika ditanya hal apa saja yang ia bicarakan dengan Rossi, yang dua tahun belakangan ini membela Ducati.
Meski begitu, pebalap Spanyol itu menegaskan bahwa dirinya tidak berencana menjalani hubungan yang terlalu baik dengan The Doctor.
"Tak perlu membicarakan tentang kembalinya Vale ke Yamaha. Mungkin tekanan akan lebih sedikit ketimbang 2-3 tahun lalu, atau bahkan bisa saja sama. Kami berada di sini bukan untuk berteman, tapi untuk bersaing menunjukkan potensi. Meski begitu, kami akan memastikan ada rasa hormat dan atmosfer yang baik di antara kami," tutup pebalap berjuluk Por Fuera itu.
Sumber: Bola.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar