Halaman

Kamis, 22 November 2012

Rambut Berkilau Berkat Cuka Apel



Wolipop- Kehabisan kondisioner dan serum rambut? Jangan khawatir, rambut Anda bisa tetap tampil indah dan berkilau.

Emily Thomas, manager dan ahli pewarnaan rambut dari Cutler Salon, Miami Beach, memberi trik mudah untuk membuat rambut berkilau secara instan. Caranya? Dengan menggunakan bahan-bahan yang bisa Anda dapatkan dari dapur Anda sendiri!

Cuka Apel
Cuka apel tidak hanya berguna untuk memasak, tapi juga membersihkan sisa-sisa penataan rambut (hair spray, gel, wax, mousse) yang kadang membuat rambut lengket dan terasa gimbal.

"Kandungan asamnya hampir sama dengan tingkat keasaman alami rambut. Sangat baik untuk membersihkan sekaligus melembabkan," ujar Emily, seperti dikutip dari Glamour.

Sebelum keramas, tuangkan lebih kurang satu cangkir cuka apel -untuk rambut medium- atau bisa lebih jika rambut Anda panjang. Diamkan beberapa menit, lalu cuci rambut seperti biasa. Lakukan perawatan ini seminggu sekali, dan Anda akan dapatkan rambut berkilau.

Teh Chamomile
Suka menyeruput teh chamomile di pagi maupun sore hari? Salah satu jenis teh herbal ini berkhasiat membuat tubuh dan pikiran rileks. Tapi, kegunaannya tidak hanya itu. Teh chamomile juga bisa digunakan untuk membuat rambut lebih bercahaya.

Selain itu, teh ini juga bisa merawat kulit kepala dan mencegah ketombe. Setelah menyeduh teh chamomile untuk diminum, jangan buang kantung tehnya. Diamkan semalaman, dan larutkan kantung teh bekas itu dengan air hangat. Setelah larut sempurna, tuangkan teh chamomile ke dalam botol spray.

Cara menggunakannya: setelah keramas, keringkan rambut dengan handuk lalu semprotkan teh chamomile ke seluruh bagian rambut. Ratakan dengan sisir bergigi jarang dan biarkan rambut kering dengan sendirinya. Hasilnya, rambut tampak sehat berkilau. Lakukan perawatan ini secara rutin, minimal seminggu sekali.

(wl/ls)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar