Halaman

Jumat, 23 November 2012

Agar Rambut Lurus Sepanjang Hari Setelah Dicatok



Wolipop- Selain memblow, tata rambut yang sering wanita lakukan adalah meluruskan rambut dengan menggunakan flat iron atau catokan. Bagi Anda yang sering menggunakan alat catokan dan ingin rambut lurus seharian, ikuti tips yang dirangkum dari Ezinearticle berikut ini.

1. Keramas menggunakan air dingin: Hindari air hangat saat keramas, karena air panas membuat rambut lebih berminyak. Belum lagi jika rambut terpapar panas dari hair dryer dan alat catok, rambut akan lebih cepat berminyak. Akibatnya rambut menjadi lebih mudah lepek dan kembali ke bentuk semula.

2. Semprotkan anti-frizz: Ketika rambut setengah kering semprotkan anti-frizz. Produk rambut tersebut bermanfaat untuk menghindari rambut kusut dan keriting.

3. Blow: Agar pelurusan lebih tahan lama, blow rambut dan pastikan rambut benar-benar kering. Jika rambut masih setengah kering dan Anda langsung mencatoknya, maka rambut lebih mudah rusak dan pecah-pecah.

4. Bagi rambut beberapa bagian: Bagilah rambut ke bagian-bagian kecil, kemudian catok dari akar ke ujung rambut. Cara ini membuat rambut lurus lebih lama.

5. Jangan terlalu banyak kena angin atau matahari: Ketika rambut terlalu banyak kena angin, maka akan cepat kusut dan rambut bisa kembali ke bentuk semula. Begitu juga ketika kepanasan, maka rambut akan cepat lepek.

6. Gunakan serum: Setelah meluruskan rambut, aplikasikan serum rambut. Selain membuat rambut lurus seharian, serum akan menjaga kesehatan rambut.

7. Jangan sering menyisir rambut: Jangan terlalu sering menyisir rambut. Rambut akan menjadi berminyak ketika kulit kepala sering terkena gesekan dari sisir.

(wl/ls)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar