Halaman

Selasa, 13 November 2012

How to be beautiful



Banyak makanan sehari-hari yang kita makan ternyata selain baik untuk kulit, juga baik untuk rambut. Nah, buat Anda yang sedang mengalami masalah dengan rambut kusam, rontok maupun berketombe, yuk coba makanan di bawah ini agar rambut jadi lebih sehat alami.

1. Buncis
Buncis merupakan makanan ajaib yang semakin dimakan akan semakin menyehatkan rambut kita. Buncis mengandung banyak protein, zinc, biotin dan zat besi yang membuat buncis menjadi makanan terbaik untuk pertumbuhan rambut.
2. Ikan
Kaya akan asam lemak omega 3 yang baik bagi kesehatan, ternyata juga memiliki dampak yang baik bagi rambut karena dapat membuat rambut lebih bercahaya dan lembab.
3. Telur dan Susu
Karena protein yang dibutuhkan tubuh kita cukup banyak, maka mengonsumsi telur dan susu sangat dianjurkan. Selain tubuh dan tulang, rambut juga memerlukannya untuk menguatkan dan membuatnya elastis.
4. Kacang
Mengonsumsi kacang sangat penting terutama untuk Anda yang ingin memelihara rambut dari kerontokan dan penipisan. Kacang mengandung zinc dan selenium yang mencegah kerontokan rambut dini.
5. Wortel
Selain baik untuk mata, ternyata mengonsumsi wortel sangat baik untuk kulit kepala dan rambut Anda. Vitamin A mampu menyeimbangkan kondisi kulit kepala sehingga akan menghindarkan rambut dari ketombe yang sering bikin bete.
6. Tiram
Tiram merupakan salah satu sumber zinc dan dapat menjadi anti oksidan kuat bagi rambut sehingga membuat rambut Anda tetap kuat dan tidak mudah patah.
7. Sayuran Warna Hijau Gelap
Sayuran hijau tua mengandung vitamin A dan C yang baik bagi rambut. Bayam dan brokoli membantu kita agar terhindar dari masalah ketombe serta membuat rambut kita lebih bercahaya alami. Selain itu rambut seperti mendapat kondisioner alami, lho.
8. Pisang dan Kismis
Pisang dan kismis mengandung vitamin B6 dan zat besi yang dapat membawa oksigen ke kulit kepala dan mencegah kerusakan serta terhambatnya pertumbuhan rambut.
Rambut adalah mahkota wanita. Dalam kondisi berhijab maupun tidak, rambut tetap harus dipelihara, Ladies. So, mari mulai mengonsumsi makanan sehat di atas dan dapatkan rambut sehat yang bervitalitas.
(vem/gil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar